KABAR BIREUEN- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs Nasrul  Yuliansyah, MPd diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Jailani, S Pd, M Pd menutup pelatihan senam sehat ceria guru PAUD se- Kabupaten Bireuen, di pantai wisata Kuala Raja Kecamatan Kuala, Bireuen, Sabtu (22/7/2017).

Pelatihan teori Senam Sehat Ceria bagi guru PAUD berlagsung selama lima hari, 18-22 Juli 2017, berakhir dan ditutup dengan praktek senam sehat ceria sehari penuh di pantai wisata Kuala Raja Kecamatan Kuala.

Dikatakan, melalui senam sehat ceria tidak hanya dapat memberi manfaat bagi guru yang ikut, tapi kepada guru yang lain dan kepada murid  agar sehat dan tetap ceria.

Pendidikan usia dini sangat penting sebagai pondasi pendidikan yang kokoh, harus dilakukan menanam akidah sejak dini harus kokoh di PAUD, sehingga murid sehat dan beraklak mulia dan tetap sehat dan cerdas, ujar Jailani.

Menurut  Jailani, SPd, MPd, pelatihan Senam Sehat Ceria diikuti  80 guru PAUD se- Kabupaten Bireuen,  bertujuan  dengan senam ceria membuat anak lebih ceria sebelum  memulai pelajaran.

Dari jumlah 267 Unit PAUD di Kabupaten Bireuen tahap pertama diikuti 80 lembaga PAUD dan ke depan, program senam sehat ceria akan diikuti seluruh guru PAUD dalam Kabupaten Bireuen. (Abu Iskandar)

BAGIKAN