GARAM BIREUEN-Grup Anak Rantau Acheh Malaysia (GARAM) kembali melkaukan penggalangan dana untuk membantu biaya  pengobatan  Yusaini Rasidin(36) berasal dari Desa Matang Panyang, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Yusaini Rasidin saat ini masih di rawat di Hospital Melaka, Malaysia akibat mengalami patah rusuk dan terkena paru-parunya.

Hal itu dikatakan salah satu pengurus GARAM, Samsuddin atau Sam Diego kepada Kabar Bireuen, Minggu (11/2/2018), menyebutkan, pada awalnya dia mendapat kabar musibah yang dialami  Yusaini akibat jatuh dari pohon kelapa pada Kamis (8/2/2018) sore lalu.

“Istri Yusaini menghubungi saya pukul 12.00 WIB malam lewat telpon meminta tolong karena suaminya sedang mengalami musibah dan saat ini berada di hospital,” sebut Sam Diego.

Keesokan harin, sebut Sam Diego, dia bermusyawarah bersama rekan admin, seperti Sah Putra Sah,Muhd Nabil Ady Gm dan Tetamu Senja untuk melkaukan penggalangan dana.

“Dalam penggalangan dana yang kami lakukan hanya tiga hari tersebut berhasil terkumpul  sumbangan RM1742 atau setara Rp 6.030.000. Sedekah tersebut diserah langsung oleh donatur GARAM, Aswaja Baroh kepada Yusaini, disaksikan oleh istrinya langsung,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sam Diego juga mengungkapakan rasa kecewanya terhadap oknum yang tidka suka dengan keberadaan Grup GARAM.

“Kami sedikit kekecewaan kepada oknum-oknum yang  tidak suka dengan adanya grup GARAM. Padahal, dengan adanya grup ini setidaknya bisa kita membangkit semnagat anak rantau yang menjadi teladan buat kawan-kawan yang lain untuk saling membantu. Perlu saya garisbawahi, grup GARAM membantu bukan untuk roda politik yang disponsor oleh Bahawi. Kami Grup GARAM murni menolong orang dengan hati yang iklas dan secara terbuka, bukan semata- mata mencari popularitas, akan tetapi mencari keridhaan Allah,” jelas Sam Diego.

Sam Diego tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyumbang dan juga kepada Aswaja Baroh yang telah sudi menyumbang dang mengulurkan  tangan membantu. Semoga ke depan lebih semangat lagi. (Ihkwati)

BAGIKAN