KABAR BIREUEN –  Group Fahmil Qur’an tuan rumah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa’adah Asjadi (Ranting) Lapehan Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, berhak melaju ke final pada musabaqah dalam rangka milad YPI Darussa’adah Aceh Wilayah II ke – 50 di Gedung Serbaguna Kecamatan Makmur, Sabtu (31/3/2018).

Keberhasilan kontingen tuan rumah melaju ke final, setelah berhasil mengungguli rival mereka dan memperoleh nilai tertinggi 1900.

Sedangkan tiga group lainnya yang berhak mendampingi tuan rumah adalah Asjadi Gampong Teungoh, memperoleh nilai 1575. Selanjutnya, Asjadi Glumpang Payong 1360 dan Asjadi Cot Jabet dengan nilai 900.

Seksi Musabaqah, Tgk. Tajuddin, kepada Kabar Bireuen menjelaskan, musabaqah tingkat cabang yang meliputi tilawah, pidato bahasa Arab dan Inggris dan syarhil qur’an, sudah selesai dilaksanakan.

“Untuk tingkat Asjadi dan Israfi, masih berlangsung sampai hari Minggu,” kata Tajuddin.

Pelaksanaan milad tersebut yang dirangkaikan dengan kegiatan musabaqah yang sudah berlangsung empat hari di desa Lapehan Mesjid ini, mendapat perhatian dan diminati masyarakat sekitar.

“Setiap malam selalu ramai dihadiri warga sekitar. Selain itu, juga tamu dari Darussa’adah terdekat,” ujar Muzakkir, warga setempat. (Faisal Ali)

BAGIKAN