Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos meresmikan Pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) dan Stone Cruisher PT Takabeya Perkasa Group dan sekaligus peringatan maulid, Kamis (8/2/2018) di komplek pabrik tersebut di Batee Geulungku, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen

KABAR BIREUEN– Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos meresmikan (Grand Opening) Pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) dan Stone Cruisher PT Takabeya Perkasa Group dan sekaligus peringatan maulid, Kamis (8/2/2018) di komplek pabrik tersebut di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

Peresmian pabrik tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan juga pada kesempatan itu diserahkan santunan untuk anak yatim.

Bupati Saifannur dalam sambutannya menceritakan tentang pengalamannya membangun usahanya sehingga berkembang hingga seperti saat ini.

“Jangan menyerah, meski jatuh bangun dalam membangun bisnis,” pesannya.

Dikatakannya, harus ada semangat yang menggebu-gebu dan jiwa enterpreuneur untuk berusaha keras supaya menjadi orang sukses.

“Orang pertama yang membangun stone cruisher, alat pemecah batu dikabupaten Bireuen adalah adalah Saifannur, lalu disusul beberapa orang lainnya, termasuk adik saya Mukhlis. Kalau saja produksi 2000 ton per hari alphat mix, Insya Allah bisa membangun jalan-jalan desa yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis A.Md menyebutkan, sebabnya dia membangun pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) dan Stone Cruisher di Cot Batee Geulungku sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat Simpang Mamplam, Samalanga dan sekitarnya.

“Setelah tsunami, kami bangun barak pengungsi di Samalanga, saya coba berdikari, alhamdulillah berkat doa orang tua dan abang saya, Saifannur, kini saya telah berhasil,” ungkapnya

Disebutkan Mukhlis, banyak pekerjaan yang telah dia kerjakan, terutama di wilayah barat Bireuen, seperti di Samalanga, Jeunieb dan  Peudada. Ada 3 pabrik yang telah dia miliki, ada pabrik stone cruiser, termasuk ada mesin di Peudada,

“Saya berharap, semoga ke depan pemerintah memberi  peluang kerja pada pihaknya, selaku profesionalnya untuk menghidupi 200 karyawan kami,” pintanya.

Pada kesempatan itu Mukhlis juga mengharapkan agar jalan-jalan di desa jangan  lagi dibangun rabat beton, tapi harus memakai aspal hotmix, supaya Bireuen lebih dikenal dan maju dikemudian hari.

Hadir pada acara tersebut , Wakil Bupati Bireuen Muzalkar A. Gani, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs Muhammad Arif,  unsur Forkopimda, anggota DPRK Bireuen, Sekda Bireuen, para Assisten Setdakab Bireuen, Kepala SKPK, Abu Tumin Blang Bladeh,  Ketua Partai Aceh Kabupaten Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb dan ratusan masyarakat.(Ihkwati).

 

BAGIKAN