KABAR BIREUEN– Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) menggelar pelatihan pembuatan makalah, di Sekretariat GPPM Desa Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Rabu (31/10/2018).

Ketua Panitia, Fadli, yang merupakan mahasiswa IAI Almuslim Aceh menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa.

“Ini agar mereka bisa membuat makalah sendiri tanpa harus menyuruh kepada orang lain hingga selesai kuliah mereka bisa mandiri,” ujarnya.

Sekretaris panitia, Rike berharap agar kedepan kegiatan ini di lanjut lagi sangat beguna dan maaf bagi mahasiswa baru masuk kuliah

Sementara itu, Ketua GPPM, Azhari, berharap pada mahasiswa agar terus meningkatkan kemampuan keilmuan baik di kampus atau luar kampus.  Agar mereka bisa membuat lebih untuk diri sendiri dan orang lain.

“Kapan dan dimana pun, GPPM siap hadir untuk membuat kegiatan yang perlu bagi masyarakat, pemuda mahasiswa dan siswa karena di era teknologi ini. Kita semua harus siap menghadapinya dengan ilmu, kalau tidak akan ketinggalan,” sebutnya.

Pada pelatihan ini, Muhammad Rizki, memberikan materi cara pembuatan makalah yang diikuti khusus 20 mahasiswa beberapa kampus di Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN