KABAR BIREUEN– Gol tunggal Ikhwani pada menit ke 56 membawa Persikat Juli melaju ke semifinal Turnamen Obama Market Cup III, setelah mengandaskan Putra Raja Kutablang.

Pertandingan delapan besar yang dihelat di lapangan Blang Asan, Matanglumpangdua, Peusangan, Bireuen, Selasa (6/2/2018) itu berlangsung lumayan menarik.

Pada babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit M. Yunus S.Pd itu, kedua tim bermaian imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Putra Raja Kutabalang lebih banyak mengambil inisiatif serangan yang gencar. Namun sejumlah peluang yang berhasil didapatkan, tapi satupun peluang yang dimiliki Akmaluddin, Hendra Yani, Irwan Gandapura, Chairul Yadi dan Rahmat berbuah gol.

Tendangan jarak jauh pemain Kutablang nyaris menjebol mistar Juli yang dikawal  Riki Labu, tapi hanya membentur tiang gawang.

Justru, serangan balik anak-anak Juli melalui Nyanyak, Azmi, T.Herza, Muhammad Nasir, M.Yusuf, Lutfi, Ikhwani, M.Nasir, Fahrol, berkali-kali membahayakan gawang , dan akhirnya lewat skema serangan balik, Ikhwani menggetarkan jala Kausar.

Persikat Juli memiliki tiga peluang emas, dimana salah satunya hanya tinggal menjebloskan bola ke gawang yang ditinggal pnjaga gawang Kausar. Namun beruntung, pemain Kutablang mampu menghalau bola yang hanya beberapa centi saja dari mulut gawang.

Hingga peluit akhir ditiupkan wasit M. Yunus, skor 1-0 untuk keunggulan persikat Juli dan memastikan satu tiket ke semifinal, akan berhadapan dengan Galaticos FC.

Pertandingan perdelapan final lainnya akan tersaji Rabu besok (7/2/2018) antara PSPU Jangka VS Putra Cureh. (Ihkwati).

BAGIKAN