KABAR BIREUENРTim SMKPPN Bireuen, meraih tiket ke puturan kedua pada Turnamen Piala Damai 2017 wilayah tengah. setelah  pada pertandingan partai kedua, menggalahkan SMAN 3 Peusangan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ridwan dibantu dua Asisten wasit yaitu Saiful Amri dan Yunas Pradanandari Askab PSSI Bireuen, berlangsung pukul 16.30 wib, di Stadion Cot Gapu Bireuen,Selasa (1/5/2017).

Menyaksikan pertandingan seru itu, Stadion Utama Cot Gapu bergemuruh, para supporter kedua tim berteriak memberikan dukungan semangat kepada para pemain.

Sejak kick off babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Bahkan, beberapa kali kedua tim membuka sejumlah peluang emas di depan gawang.

Namun solidnya pertahanan, kedua tim ini, sulit untuk menembus dan menciptakan gol, hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah. 0-0.

Kick off babak kedua, tensi permainan semangkin meningkat, meski sering terjadi pelanggaran, namun kedua tim tetap menjunjung tinggi fair play.

Umpan-umpat terobosan yang diperagakan tim SMKPPN Bireuen, membuat lini belakang SMAN 3 Peusangan kewalahan.

Sementara, serangan balik dan umpan-umpan pendek dari SMAN 3 Bireuen dapat dipatahkan oleh pertahanan SMKPPN Bireuen, yang bermain sangat rapi.

Menit ke 38, dewi fortuna berpihak ke tim SMKPPN Bireuen, umpan terebosan dari lini tengah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dava.

Dava berhasil membobolkan gawang SMAN 3 Peusangan yang dikawal Syahrul Razak, dengan tendangan datarnya dari lini pertahanan SMAN 3 Peusangan.

Kedudukanpun berubah 1-0, SMKPPN Bireuen unggul.

Ketinggalan 0-1 SMAN 3 Peusangan menguasi jalannya pertandingan, namun serangan-serangan yang dilancarkan selalu kandas. Berkat ketangguhan lini belakang SMKPPN Bireuen.

Hingga waktu normal berakhir tidak terjadi penambahan gol, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan SMKPPN Bireuen.

Dengan demikian Tim SMKPPN Bireuen, di bawah tim manejer merangkap pelatih, Maiza Effenda SP, melangkah ke putaran selanjutnya di wilayah tengah. (Herman Suesilo)

BAGIKAN