Persipal Simpang Kramat VS Remaja Muara Batu

KABAR BIREUEN- Gol bunuh diri pemain Remaja Muara Batu Aceh Utara, Mulyadi Mando pada menit 60 membawa Persipal Simpang Kramat menang 2-1 dan melangkah ke semifinal Turnamen Obama Market Cup III.

Sebelumnya, kedua tim pada babak pertama bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang dipimpin wasit Khairuddin Cureh, Kamis (8/2/2018Z) di Lapangan Blang Asan, Matanglumpangdua, Peusangan, Bireuen.

Persipal unggul lebih dulu pada menit ke 5 lewat gol yang dicetak Ismail , tak mampu ditepis penjaga gawang remaja muara Batu, Ferdian Putra.

Remaja muara Batu berupaya menyamakan kedudukan melalui serangan yang dibangun lewat kaki Paijun, Rahmat Sawang, Riski Fajar dan Ibrahim panser, namun selalu kandas di barisan pertahanan Persipal.

Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke 31  setelah kiper Persipal, Mursal melakukan blunder, bola tangkapannya lepas dan disambar Rahmat untuk menjebloskan gol, sehingga merubah skor 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim saling menyerang, Persipal mellaui Misbah, Zulkifli Dek Beut , Ismail , makalele tampil luar biasa sepanjang babak kedua, berkali-kali peluang didapatkan, namun tak membuahkan hasil.

Begitu juga dengan kesebelasan Remaja Muara Batu, sejumlah peluang emas mereka peroleh, tapi sayang tak membuahkan gol. Itu karena penampilan gemilang kiper pengganti Persipal, Ihksan yang tampil gemilang dan menyelamatkan gawangnya dari gempuran Arif Fanigah, Ihksan Ayub dan lainnya.

Gawang Remaja Muara Batu justru harus kebobolan untuk kedua kalinya melalui gol bunuh diri Mulaydi Mando, sehingga berubah skor 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Persipal melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Putra Cureh FC , Minggu (11/2/2018) sedangkan partai semifinal lainnya, Galaticos FC melawan Persikad Juli pada Sabtu lusa (10/2/2018). (Ihkwati)

BAGIKAN