KABAR BIREUEN– Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) menggelar pelatihan tajhiz mayat di Musalla PLN Cot Bada, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Jumat (19/10/2018).

Ketua Panitia, Fadli, yang merupakan mahasiswa Almuslim, mengantakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, pemuda, santri dan siswa, bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi generasi muda agar dapat membantu di dalam masyarakat untuk memandikan mayat.

Sementara itu, Ketua GPPM, Azhari S, sy mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak semua elemen generasi untuk ikut adil berperan dalam masyarakat dalam bidang memandikan mayat yang hari ini mulai langka.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini hingga terlaksana sesuai harapan, semoga Allah SWT membalas kebaikan atas segala dukungan baik moril dan materil,” ujarnya

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dr Purnama Setia Budi Sp, OG., tokoh peduli pemuda, mengatakan, kegiatan ini harus terus berlanjut dan patut diberikan apresiasi bagi panitia GPPM.

“Semoga di lain  kesempatan kegiatan seperti ini terus dilakukan,” harapnya.

Dalam pelatihan ini, Tgk Saifuddin Beunyot selaku pemateri juga memberikan apresiasi kepada pemuda yang peka terhadap sekitar.

Di akhir kegiatan, Munazir Nurdin selaku pembina,  menutup acara dan juga mengajak semua peserta agar jangan berhenti di sini belajar di kegiatan apapun yang ada, asal berguna bagi diri sendiri dan masyarakat, teruslah berkarya. (REL)

BAGIKAN