KABAR BIREUEN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama anggota PPS dan PPK mengenai penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh PPK dan PPS, 7 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Jeumpa, Peudada, Plimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam, dan Samalanga. Berlangsung di Gedung Aula Serbaguna, Kecamatan Jeunieb, Sabtu, (26/1/2019).

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP dalam sambutannya mengatakan, PPS harus tahu apa fungsi dan peran, selain menyelenggarakan pemilu 2019, PPS juga harus giat mensosialisasikan Pemilu 2019.

“Para PPS harus melakukan sosialisasi Pemilu serentak 2019, saya tahu sampai saat ini, belum ada satu pun Panitia Pemungutan Suara (PPS) di akun media sosialnya, pernah memposting tentang mengajak memilih,” kata Agusni

Agusni juga mengatakan, kalau kemarin pihak KIP Bireuen telah merekrut Relawan Demokrasi yang akan membantu dalam menyelenggarakan Pemilu 2019.

“Teman-teman Relasi Pemilu 2019 nanti akan membantu mensosialisasikan Pemilu serentak 2019, agar mengurangi angka Golput,” sebut Agusni.

Dia akhir kata sambutannya, Agusni mengajak semua PPS agar selalu bekerja secara optimal dan profesional dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang menghitung bulan sejak sekarang.

“Harap kami kepada seluruh anggota PPS selalu bekerja secara maksimal, baik mengenai Daftar Pemilih di setiap gampong masing-masing dan selalu mengkampanyekan anti hoax dan golput juga,” harap Agusni

Pada acara tersebut turut hadir, Camat Jeunib, M. Yusuf, S. Sos, Danramil 03 Jeunieb, Kapolsek Jeunieb dan Undangan lainnya (Munawar)

BAGIKAN