KABAR BIREUEN – Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) periode 2019-2024 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Aula Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Sabtu (14/9/2019).

Semua peserta KLB PNA sepakat menetapkan putra asal Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, itu sebagai pucuk pimpinan PNA. Dia menggantikan Ketua Umum PNA sebelumnya, Irwandi Yusuf.

Dalam KLB tersebut, dari 23 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNA di seluruh Aceh, sebanyak 20 DPW mengusulkan Tiyong sebagai Ketua Umum PNA periode 2019-2024.

Tiga DPW yang tidak memberi usulan karena absen pada KLB tersebut yaitu DPW dan DPK Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Banda Aceh. Namun, Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) hadir dan mendukung Tiyong.

Setelah mendengarkan usulan calon tunggal tersebut, pimpinan sidang pleno, Suhaimi Hamid, langsung menetapkan hasilnya.

Dia menyatakan, pada hari ini, Sabtu tanggal 14 September 2019 pukul 17.39 WIB, bertempat di AAC Ampon Chiek Peusangan, Kampus Universitas Almuslim, Bireuen, telah dilaksanakan sidang pleno ke-7 PNA yang membahas pemilihan Ketua Umum PNA.

“Maka, dengan ini ditetapkan Bapak Samsul Bahri bin Amiren menjadi Ketua Umum PNA periode 2019-2024,” sebut Suhaimi dalam keputusan tertulis yang dibacakannya di depan forum, sambil mengetuk palu. (Suryadi)

BAGIKAN