KABAR BIREUEN– Pemerintahan Gampong Kuta Baro, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen menggelar pembagian daging meugang kepada masyarakat gampong setempat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Sabtu 4 Mei 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama perangkat gampong tersebut berlangsung di halaman Meunasah Gampong Kuta Baro yang juga turut dibantu oleh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyiapkan paket-paket yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Iswadi, Keuchik Gampong Kuta Baro mengatakan, jumlah daging meugang yang dibagikan pada tahun ini adalah sebanyak 2 ekor, yang dibagikan kepada 278 kepala keluarga (KK) masyarakat yang ada dalam Gampong Kuta Baro tersebut.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, pada tahun ini kita dapat membagikan daging meugang kepada semua masyarakat secara menyeluruh tanpa kecuali, hal ini mustahil dapat kami lakukan jika tidak ada bantuan dan dukungan dari semua masyarakat,” ungkapnya.

Menurut diam apa yang dilakukanya hanya menjalankan inisiatif masyarakat.

“Saya hanya menjalankannya saja. Sedangkan inisiatif, tenaga, dan lainnya adalah dari masyarakat semua. Ini hanyalah milik rakyat dan untuk rakyat semata,” kata Keuchik Iswadi.

Di sela-sela pembagian daging meugang masyarakat gampong setempat mengucapkan terima kasih kepada Keuchik Gampong Kuta Baro beserta seluruh perangkatnya (ureung tuha gampong) atas apa yang telah dilakukan ini sangan bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dapat berlanjut setiap tahunnya, mengingat kondisi masyarakat memang sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan serupa, apalagi menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri,” kata salah seorang warga. (REL)

BAGIKAN