KABAR BIREUEN-Peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Bireuen, melalui relawan Muda Al Aqsa yang diketuai oleh Tgk Mirza menggalang dana.

Penggalangan dana ini berlangsung di kawasan Bundaran Simpang Empat Bireuen, Senin (13/5/2019) sore.

Disela-sela kegiatan Ketua KNRP Perwakilan Bireuen, Yusriadi kepada wartawan mengatakan, penggalangan dana ini bukan hanya diperoleh dari aksi turun ke jalan, tapi juga ke masjid-masjid dan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bireuen yang dikoordinir oleh Wakil Bupati.

Selain itu, penggalang dana ini juga dari jamaah shalat subuh dan tarawih di masjid-masjid besar di Bireuen, diantaranya jamaah masjid Taqwa, Sultan Jeumpa, Al Furqan Lhok Awe, dan Masjid Al Ikhlas dan melalalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bireuen dan Purnama Care Foundation.

“KNRP Bireuen setiap tahun bulan puasa menggalang dana untuk rakyat Palestina, tahun ini pihaknya menargetkan donasi mencapai Rp 200 juta,” ujar Yusriadi.

Menurutnya, sepuluh tahun terakhir KNRP Bireuen telah mengirimkan dana mencapai Rp 2 miliar lebih, untuk membantu rakyat Palestina. (Herman Suesilo)

BAGIKAN