KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen diwakili Assisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, SP, secara resmi menutup Gala Desa Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2018.

Gala Desa merupakan salah satu  program dari Kemenpora diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga,  sejak 30 November hingga 15 Desember 2018.

Puncak  penutupan kegiatan event ini,  berlangsung di Stadion Cot Gapu. Sabtu. (15/12/2018) Sore. dihadiri, oleh  Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Pendidikan, Kemenpora RI, Alman Hudri melalui Bidang Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Cut Sheila dan Wita Purwati. Anggota DPRK Bireuen, Pebgurus KONI, Pengurus Askab, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Mursyid atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kemenpora RI, atas kepecayaannya terhadap  Bireuen, salah satu kabupaten yang melaksanakan Gala Desa 2018.

“Semoga tahun depan Gala Desa ini tetap berlanjut di Kabupaten Bireuen,” harapnya

Mursyid menjelaskan, event Gala Desa ini adalah salah satu cara mencari bibit-bibit muda yang mempunyai bakat untuk menjadi atlet masa depan dengan talenta-talenta yang dimiliki dalam masing-masing cabang olahraga yang mereka tekuni.

Dia berharap dengan event ini dapat tumbuh cikal bakal atlet  Kabupaten Bireuen yang nantinya akan beprestasi dan mengharumkan nama Bireuen di kancah regional nasional ataupun internasional.

“Kepada seluruh atlet yang telah mengikuti ajang Gala Desa ini semoga terus bertambah giat lagi untuk berlatih,” harapnya.

Sebelumnya panitia pelaksana, Muhammad Al Muttaqin M.Pd melaporkan, Gala Desa tahun 2018 ini diikuti 900 lebih atlet lokal terdiri putra dan putri.

“Atlet tersebut 85 persen berasal dari 609 desa di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen,” sebut Muhammad Al Muttaqin.

Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepakbola, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Bola Voli, sejak 30 November hingga 15 Desember 2018

“Dari empat cabor yang dipertandingkan tahun ini,  Insya Allah Gala Desa tahun depan kita akan menambah dua cabang lagi untuk dipertandingkan yaitu Sepak takraw dan Atletik. Terima kasih terhadap semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” sebut Kabid Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Bireuen ini.

Penutupan Gala Desa Tahun 2018 ini ditandai dengan atraksi seni bela diri pencak silat, penyerahan tropy dan uang pembinaan kepada para Juara I,II dan III masing-masing cabang olahraga. (Herman Suesilo).

BAGIKAN