Bupati Bireuen diwakili Assisten I Setdakab Bireuen. Mursyid, SP, secara resmi melepas empat tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mewakili Kabupaten Bireuen, mengikuti Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Aceh

KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen diwakili Assisten I Setdakab Bireuen. Mursyid, SP, secara resmi melepas empat  tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mewakili Kabupaten Bireuen, mengikuti Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Aceh.

Penglepasan tim sepakbola usia dini ini berlangsung di halaman pendopo setempat, Kamis (5/4/2018).

Pada kesempatan itu, Mursyid berpesan kepada para pemain usia dini itu, agar dapat menjaga kesehatan selama bertanding, junjung tinggi semangat sportifitas, saling menghargai pemain dan tidak egois serta dapat menuruti instruksi yang disampaikan oleh pelatih.

“Selain itu, ciptakanlah kerjasama tim yang kompak satu sama lain, karena dengan kekompakan dapat mempersatukan tujuan agar bisa memperoleh hasil yang maksimal,” harap Assisten I Setdakab.

Pada prinsipnya, tambah Mursyid, Pemerintah Kabupaten Bireuen selalu memberikan dukungan penuh terhadap tim SSB yang bertanding di Banda Aceh.

Dia berharap tim SSB Bireuen dapat mengukir prestasi yang gemilang dan bisa membawa harum nama Kabupaten Bireuen untuk mewakili Aceh di ajang Nasional nantinya

“Doa masyarkat Kabupaten Bireuen akan selalu menyertai semoga anak-anak  berhasil dan mendapatkan yang terbaik,” harap Mursyid.

Sebelumnya Ketua kontingen DNC Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd, mengatakan, keempat tim  SSB tersebut yaitu Sinar Barona Peusangan Siblah Krueng, Brata Reueleut, Boston City Balee Setui, dan SSB Bijeh Mata Cot Rabo.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, selama empat hari 5-8 Mai 2018, diikuti puluhan tim dari Kabupaten/Kota se Aceh,” sebut Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini.

Jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 58 orang. Terdiri pemain 48 orang, pelatih 4 orang, oficial 4 orang, kordinator satu orang dan ketua kontingen satu orang. (Herman Suesilo)

 

 

BAGIKAN