Perwakilan EB FC menyerahkan cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan yang diterima langsung oleh Presiden Selangor FA yang diterima oleh Datok Rauf

KABAR BIREUEN – Eksekutif Bireuen Football Club (EB FC) dari Bireuen, Aceh, berhasil mematahkan Veteran Selangor FA dalam laga ujicoba di lapangan S UKE Sport Shah Alam, Senin malam (22/10/2018).

Meski bermain dalam kondisi lelah, karena perjalanan jauh Banda Aceh – Kuala Lumpur, Malaysia, tidak mematahkan semangat juang mereka.

Dalam rilisnya kepada Kabar Bireuen, Murdani alias Dani Geulanggang menjelaskan, dimotori pemain gaek Bakhtiar Juli, sejak babak pertama EB FC mencoba membangun serangan, namun selalu kandas dipertahanan Veteran Selangor FA yang langsung dimotori oleh presiden Klubnya Doto Rauf.

“Veteran Selangor FA menurunkan Amri Yahya, Razman Razlan, Nazab, dan Pelatih Selangor FA Nazli Azmi Nasir,” sebutnya.

Sementara dari Eksekutif Bireuen FC menurunkan Irwan BRI, Irsan Azmi, UUn, Ibnu Asyir Jangka, Saifanur, Martunis BA, Wahyu Juli, Dani Geulanggang, Suherman di bawah manager Teguh Mandiri Putra.

Hingga berakhir babak pertama berakhir skor 0-0. Pada babak kedua Veteran Selangor FA melakukan pergantian pemain, pada menit ke 47 lewat serangan yang apik Razman Razlan mampu membobol gawang EB FC yg di kawal oleh Putra.

Tertinggal satu gol membuat manager EB FC Teguh Mandiri Putra melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya dobrak serangan EB FC.

Serangan yang dilakukan anak anak EB FC lewat kaki Uun Saifannur dan Dani Geulanggang masih mampu di patahkan oleh pemain Veteran Selangor FA.

“Akhirnya pada menit ke 55 gol yang ditunggu-tunggu datang juga lewat tendangan di luar kotak pinalti dilakukan oleh Rusdian Jack mampu membobol gawang Veteran Selangor FA yang dikawal oleh Halim,” jelas.

Gol penyama tersebut menambah semangat juang anak anak Eksekutif Bireuen FC. 5 menit kemudian Bakhtiar Juli mampu menambahkan gol untuk EB FC setelah melewati 3 pemain Veteran Selangor FA skor berubah menjadi 2-1.

Tidak lama kemudian, gol ketiga dicetak oleh Martunis BA dan gol ke 4 dicetak oleh Ibnu Asyir.

Di menit-menit akhir pertandingan pelanggaran keras yang dilakukan oleh Suherman membuat wasit menunjukkan titik putih untuk veteran Selangor FA.

Amri yahya yang menjadi algojo dengan tenang mampu memperdayakan penjaga gawang EB FC. Skor 4-2 untuk kemenangan EB FC sampai pertandingan berakhir.

Sebelum lagai dimulai, Perwakilan EB FC menyerahkan cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan yang diterima langsung oleh Presiden Selangor FA yang diterima oleh Datok Rauf. (REL)

BAGIKAN