KABAR BIREUEN- Menjelang Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan legislatif (Pileg), Edi Saputra atau biasa disapa Edi Obama melakukan pertemuan dengan Ketua Partai lokal di Kabupaten Bireuen, Selasa ( 09/04/2019).

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Partai Aceh, Tgk. Darwis Jeunieb, Ketua PNA, Salahuddin, Ketua PDA, Jabardi, dan Ketua SIRA, Muhajir.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk memperkuat kembali Partai lokal di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya Edi Obama mengatakan mendukung penuh Partai lokal, baik itu PA, PNA, PDA, maupun SIRA.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu Partai lokal, walaupun ide pertemuan ini sudah lama direncanakan oleh Ketua Partai lokal di Kabupaten Bireuen, semoga dengan bersatunya Partai lokal di Aceh, khususnya di Bireuen, Partai lokal di Aceh semakin kuat dan dicintai oleh masyarakat, ” kata Edi.

Senada dengan Edi, Ketua Partai Aceh, Tgk Darwis Jeunieb, menyambut baik atas pertemuan dan silaturahmi ini.

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat Aceh membantu Partai lokal di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen.

“Pesan saya kepada semua Ketua Partai lokal di Bireuen, yang hadir dalam pertemuan ini, mari sama-sama kita bahu-membahu dalam membesarkan Partai kita sendiri, yaitu Partai lokal, dan kita jaga jangan sampai terjadi money politik oleh Partai lain di Bireuen,” pungkas Tgk. Darwis.

Selanjutnya, Ketua PNA Bireuen, Salahuddin, juga ikut menyampaikan harapannya agar Partai lokal di Aceh, khususnya di Bireuen semakin solid dan disegani.

“Jauh sebelum saya menjabat sebagai Ketua Partai PNA Bireuen, saya mempunyai cita-cita untuk mempersatukan Partai lokal di Aceh, khususnya Bireuen, dan alhamdulillah hari ini sudah tercapai, semoga masyarakat Aceh memberikan kepercayaan kepada kader-kader dari Partai lokal, yang mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DRRK), maupun Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), ” ujar Salahuddin atau lebih dikenal dengan sebutan Toke Din.

Demikian juga halnya dengan Ketua PDA Bireuen, Jabardi, mengungkapkan keinginannya agar Partai lokal di Aceh, khususnya di Bireuen agar bersatu, menurutnya dengan bersatunya Partai lokal, Aceh akan semakin di perhitungkan oleh pusat.

“Alhamdulillah ini yang sudah lama saya tunggu, kita semua sudah bersepakat untuk bersatu dalam partai lokal, mudah-mudahan masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Partai lokal di Aceh, khususnya Bireuen,” ungkap Jabardi.

Sementara itu, Ketua SIRA Bireuen, Muhajir, juga ikut menyampaikan keinginannya agar pertemuan Ketua Partai lokal ini, dapat memperkuat kader-kader yang mencalonkan diri melalui Partai lokal.

“Semoga dengan bersatunya Ketua Partai lokal di Bireuen, dapat menjadi contoh yang baik dan memotivasi Kader-kader yang mencalonkan diri melalui Partai lokal,” harap Muhajir.

Terakhir, ditambahkan Edi Obama, sudah saatnya kita terbangun dari mimpi-mimpi, dan terbuai dengan janji manis, yang hanya bisa mengadu-domba dan memecah belah antar sesama.

“Saudaraku bangsa Aceh, bangkitlah bersama Partai lokal, berikan keprcayaan kepada mereka yang mencalonkan diri melalui Partai lokal, jangan mau di adu-domba oleh mereka yang hanya ingin menghancurkan Partai lokal di Aceh, karna Partai lokal merupakan identitas dan jati bangsa Aceh,” demikian Edi Obama.(REL)

BAGIKAN