KABAR BIREUEN-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, memberikan apresiasi kepada Pengurus Cabang Bhayangkari Bireuen, atas diselenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Hal ini sampaikan ketua PMI Kabupaten Bireuen Edi Sapatra, kepada Kabar Bireuen di saat menghadiri kegiatan itu.

Dikatakan, apresiasi dan ucapan terimakasih, atas diselenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangkaian kegiatan HKGB yang ke 65 Tahun 2017 dan HUT Polwan yang Ke 69, yang diselenggarakan pada, Rabu (23/8/2017), di halaman Kantor Polsek Kota Juang Bireuen.

“Semoga kegiatan donor darah ini, mampu memicu partisipasi masyarakat untuk menjadi pendonor aktif,” harap pria yang akrab disapa Edi Obama itu.

Pada kesempatan itu, apresiasi yang luar biasa juga kepada Pemkab Bireuen, Forkopimda, Komunitas, OKP, Ormas, LSM, Perbankan, yang telah mengagendakan aksi donor merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Kegiatan donor darah yang digelar berbagai pihak sangat membantu dalam mengatasi kekurangan stok darah di rumah sakit. Selama ini UTD RSUD dr Fauziah Bireuen kerap kekurangan darah karena stoknya terbatas.

Edi Saputra berharap agar aktifitas donor darah menjadi suatu gaya hidup di kalangan masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Tentunya, masih dengan tujuan yang mulia, yakni membantu orang yang membutuhkan darah,” kata ketua PMI Bireuen ini.

Selain itu, Edi berharap, supaya masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darahnya, karena dengan berdonor darah seseorang menjadi bermanfaat bagi orang lain.

“Donor darah itu banyak manfaatnya, bisa membantu sesama juga baik untuk kesehatan, jadi jangan takut donor,” ujarnya.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, Selain bakti sosial donor darah, juga digelar kegiatan sosial lainnya, seperti  sunatan massal, bazar dan pasar murah. (Herman Suesilo).

BAGIKAN