Balai Pengajian Alquran (BPA) Al-Ikhlas Gampong Pante Cut, Kecamatan Peusangan, Bireuen mendapat bantuan sajadah panjang dari Duta Bireuen Community (DBC), organisasi sosial yang eksis bidang kemanusiaan dan pendidikan

KABAR BIREUEN – Balai Pengajian Alquran (BPA) Al-Ikhlas Gampong Pante Cut, Kecamatan Peusangan, Bireuen mendapat bantuan sajadah panjang dari Duta Bireuen Community (DBC), organisasi sosial yang eksis bidang kemanusiaan dan pendidikan.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung Sabtu (24/2/2018) di BPA Al-Ikhlas Pante Cut.

Sabaruddin Abdullah, Ketua Umum DBC yang didampingi sejumlah pengurus DBC menyampaikan, bantuan yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari anggota DBC yang berdomisili di Kabupaten Bireuen, di luar Aceh dan di luar negeri.

“Bantuan ala kadar ini adalah sumbangan dari rekan-rekan Duta Bireuen Community yang ada di Bireuen, di luar Aceh maupun luar negeri. Kami akan terus berusaha membantu setiap lembaga pendidikan yang dinilai layak dibantu sesuai dengan kemampuan,” ujar Sabaruddin Abdullah.

Sabaruddin Abdullah yang akrab disapa Bos Ben ini kepada Pimpinan BPA Al-Ikhlas, Tgk Usman Badai menjelaskan, bahwa DBC adalah organisasi bebas dari misi politik.

“Misi organisasi kami bidang sosial, kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tgk Usman Badai, Pimpinan BPA Al-Ikhlas Pante Cut menyampaikan rasa syukur atas kehadiran pengurus DBC seraya menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan untuk balai pengajian yang dipimpinnya.

“Meskipun bapak-bapak bilang bantuan ini ala kadar, namun bagi kami sangat berguna. Karena di sini ada 60 anak-anak mengikuti pengajian rutin. Dan saya sangat berterima kasih kepada Duta Bireuen Community,” ujarnya terharu. (Rizanur)

BAGIKAN