KABAR BIREUEN- Dusun Tgk Nyak Uma menjadi juara turnamen bola kaki antar dusun Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen yang digelar Jumat sore (15/2/2019) di lapangan bola desa setempat.

Pada partai final turnamen bola yang disponsori caleg DPRK Bireuen dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hasanuddin Usman tersebut, Dusun Tgk Nyak Uma memang lewat drama adu penalti menghadapi Dusun Tgk Chik Paya, setelah kedua tim bermaing imbang tanpa gol.

Dengan demikian, dusun tersebut menjadi juara pertama dan mendapatkan piala serta uang pembinaan yang diserahkan langsung Hasanuddin Usman, yang juga Anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019.

Sementara untuk juara kedua, piala serta uang pembinaan diraih Dusun Tgk Chik Paya, diserahkan caleg DPRA dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Tgk Haidar, yang juga anggota DPRK Bireuen.

Turut hadir pada partai final turnamen bola kaki antara dusun tersebut caleg DPRA dari PKS, Drs. M Hasan.

Hasanuddin Usman menyebutkan, turnamen  tersebut bertujuan untuk mencari bibit –bibit pemain bola yang unggul dan berperstasi terutama di Kecamatan Jeumpa dan Bireuen.

Dia berharap, nantinya ada diantara para pemain yang berlaga di turnamen tersebut direkrut dan memperkuat Jeumpa FC untuk mengikuti turnamen-turnamen di Kabupaten Bireuen.

“Terima kasih kepada semua pihak, keuchik, perangkat gampong, warga serta panitia atas suksesnya turnamen tersebut,” sebutnya.

Dikatakannya, turnamen sepak bola antar dusun Gampong Blang Bladeh ini berhadiah total Rp 6 juta, digelar mulai 5-15 Februari 2019.

Sementara itu, Keuchik Blang Bladeh,  Amzir S.Pd.I dalam sambutannya pada penutupan turnamen tersebut mengucapkan terima kasih kepada Hasanuddin Usman atas dukungan dan perhatian dengan menggelar turnamen sepak bola antar dusun di desanya tersebut.

“Turnamen ini sangat bermanfaat bagi warga Blang Bladeh, selain untuk mencari bibit pemain bola, juga untuk lebih mempererat silaturahmi dan kekompakan antara masyarakat,” sebut Tgk Amzir.(Ihkwati)

BAGIKAN