dua unit rumah kontrukis kayu terbakar Minggu (20/5/2018) sekira pukul 04.00. Wabup Bireuen Muzakkar A Gani serahkan bantuan masa panik

KABAR BIREUEN– Dua unit rumah kontruksi kayu di Dusun Almuslim, Desa Paya Cut, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu (20/5/2018) sekira pukul 04.00 WIB hangus terbakar.

Kebakaran rumah tersebut diduga akibat korslet arus listrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani menyebutkan, dua  rumah yang terbakar milik  Anwar Jalil (54), tukang becak, yang ditempatinya bersama istri Nazariah Bantarisah (45) dan dua anaknya, Zainal dan Lena.

Rumah satu lagi milik Mustafa (47), buruh pabrik, ditempati bersama istri Ida Zubaida dan anaknya Della.

Kronologis kejadian, berawal saat pemilik rumah, Anwar terkejut dan minta tolong karena tiba-tiba bagian atap rumahnya sudah terbakar.

Lalu tetangga di samping selatan rumahnya, terbangun dan mendengar teriakan minta tolong dari rumah Anwar, saat dia keluar, kobaran api sudah membesar di atap dan tidak dapat dilakukan pemadaman.

Kedua pemilik rumah bersama anggota keluarga kemudian menyelamatkan diri dari lokasi, tidak lama berselang masyarakat berdatangan juga tidak dapat memberikan bantuan karena kobaran api dengan  cepat membesar dan membakar kedua rumah, yang hanya terpaut lorong lebih 4 meter.

Selanjutnya warga meminta bantuan pihak Pemadam Kebakakan dan 3 unit Damkar datang ke lokasi, namun kedua rumah sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Kobaran api baru padam pukul 05.00 WIB.

Wakil Bupati Bireuen Dr H  Muzakkar A Gani SH,M.Si, Minggu (20/5/2018) meninjau langsung rumah yang terbakar di Paya Cut tersebut dan sekaligus menyerahkan bantuan masa panik.

“Insya Allah rumah itu akan kita bangun kembali melalui Baitul Mal Bireuen,” sebutnya. (Ihkwati)

BAGIKAN