Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd melepas dua peserta Paskibraka Kabupaten Bireuen ke Banda Aceh. Kedua peserta Paskibraka tersebut yaitu, Taufik Hidayat (16) siswa kelas X/IPA 6, SMAN 2 Bireuen dan Farah Nabila (15) kelas X/IPA I, siswa SMAN 1 Gandapura

KABAR BIREUEN-Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd melepas dua peserta Paskibraka Kabupaten Bireuen ke Banda Aceh.

Kedua peserta Paskibraka tersebut yaitu, Taufik Hidayat (16) siswa kelas X/IPA 6, SMAN 2 Bireuen dan Farah Nabila (15) kelas X/IPA I, siswa SMAN 1 Gandapura, mereka akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi ke tingkat nasional.

Pelepasan duta Kabupaten Bireuen itu, dilakukan di kantor dinas setempat, Senin (16/4/2018) pagi, dengan harapan dapat mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional.

Pada kesempatan itu,  Muhammad Nasir memberikan motivasi untuk bersemangat, menegakkan kedisiplinan, berdoa dan serius mengikuti tahapan-tahapan seleksi,  menjaga nama baik Kabupaten Bireuen.

“Tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki, seperti saat mengikuti seleksi di tingkat kabupaten,” pintanya

Muhammad Nasir menambhakna, keduanya diutus bukan lagi membawa bendera sekolah,  tapi kalian ini adalah utusan masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Tentunya masyarakat Kabupaten Bireuen mengharapkan hasil yang diperoleh nanti yang terbaik, Insya Allah kalian mewakili Aceh ke Istana Negara Jakarta,” kata Plt Kadis Disdikpora Bireuen ini.

Pada kesempatan itu, Drs Muhammad Nasir M.Pd, memberikan bungong jaroe (uang) untuk peserta paskibraka ke Banda Aceh. (Herman Suesilo)

BAGIKAN