KABAR BIREUEN- Meraih juara pertama di cabang olahraga pencak silat dan karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se Kabupaten Bireuen.

Dua atlet SD IT Assalam Islamic School, Kecamatan Jeunieb menjadi duta O2SN Kabupaten Bireuen ke ajang yang sama tingkat provinsi.

Kepala SD IT Assalam Islamic School, Samir Sabri SE kepada wartawan, Rabu (10/4/2019) mengatakan, kepastian mereka mewakili Bireuen ke tingkat provinsi, setelah di final yang berlangsung di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, baru-baru ini, mereka keluar sebagai juara pertama.

Kedua atlet SDIT Assalam Islamic School tersebut, adalah Nailur Rahmah dari cabang pencak silat dan Fasyabil Ridha dari cabang karate, mereka selama ini dibina oleh Abdullah Fazil SPK.

“Semoga mereka bisa berjaya, di tingkat provinsi maupun nasional,” harap Samir Sabri.

Selain meraih juara pertama pada cabor pencak silat dan karate, atlet binaan SD IT Assalam pada ajang O2SN ini juga berhasil memboyong juara kedua pada cabor silat putra atas nama Muhammad Nasir serta juara ketiga cabor silat putri atas nama Yasifa.

“Kita berharap, para siswa perwakilan UPTD Jeunieb akan terus berkembang dan mampu bersaing, apa lagi selama ini kepala UPTD Jeunieb, Kamuruddin Spd MM selalu mensport kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kecamatan,” sebut Samir Sabri.

Menurut Kepala SDIT Assalam Islamic School ini, selain pengembangan pendidikan yang bernuansa Islami, SDIT Assalam Islamic School juga terus melakukan kegiatan ekstrakurikuler lain, termasuk kesenian dan olahraga.

“SDIT Assalam Islamic School yang tergabung dalam Assalam Grup milik Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Tgk H. M. Yusuf A Wahab (Tu Sop) Jeunieb, akan terus melakukan pengembangan pendidikan yang lebih unggul,” pungkasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN