KABAR BIREUEN – Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti resmi menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti. Upacara peresmiannya dipimpin Komandan Brigadir Infantri 25 Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna di lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Kecamatan Juli, km 7, Selasa, (6/6/2018) sore.

Dalam sambutannya, Kolenel Inf Asep Sukarna mengharapkan, seiring meningkatnya status batalyon tersebut, agar lebih meningkat pula kemampuan yang dimiliki prajurit.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penampilan atraksi berupa demontrasi double stik yang diperagakan oleh prajurit. Dalam atraksi tersebut, prajurit raider memperagakan bagaimana melumpuhkan lawan dengan kemahiran menggunakan dauble stik.

Setelah itu, dilanjutkan dengan peragaan aksi bela diri Yongmoodo. Dalam atraksi tersebut, para prajurit yang telah berlatih, mendemontrasikan cara mematahkan lawan dengan jurus-jurus jitu.

Para prajurit memperagakan saling serang sesama mereka. Bahkan, satu prajurit mampu mengalahkan empat lawan sekaligus dengan tangan kosong.

Selain itu, para prajurit juga menampilkan aksi tenaga dalam. Mereka mampu mematahkan tumpukan riol dengan tangan, mematahkan kikir dengan paha, menendang kendi sampai ilmu meringankan badan dengan cara bergantungan pada lampu neon.

Semua atraksi tersebut membuat para undangan teskesima. Penonton dari kalangan prajurit juga memberikan tepukan tangan dan sorak-sorai saat satu persatu demonstrasi berakhir.

Upacara peresmian Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya sakti turut dihadiri Camat Juli, tokoh masyarakat setempat, Kasatpol PP dan WH, Pemuda Pancasila, insan pers, perwakilan anggota DPRK Bireuen serta sejumlah tamu dan undangan lainnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN