KABAR BIREUEN– Tim Verifikasi Faktual Partai Politik peserta Pemilu 2019 mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bireuen di Kawasan Paya Kareung, Gampong Sagoe, Peusangan, Kamis (1/2/2018).

Kedatangan tim verifikasi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP),  Kabupaten Bireuen, dipimpin Agusni SP dan Edi Safwan bersama  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bireuen, Desi Safnita itu disambut Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, Edi Saputra, Sekretaris Zulfikar dan pengurus lainnya.

Edi Saputra kepada Kabar Bireuen menyebutkan,  tim verifikasi faktual tersebut sebelumnya melakukan pengecekan persyaratan partai paolitik yang dipimpinannya itu baik persyaratan administrasi, kantor, kepengurusan parpol dan kelengkapan lainnya.

Tim tersebut, katanya pria yang akrab disapa Edi Obama itu, melakukan pengecekan semua persyaratan, pencocokan data-data administrasi yang ada dalam  Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), data sesuai KTP dan KTA,  termasuk juga  status dan lokasi kantor, dan surat-surat lainnya.

“DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen siap mengikuti pemilu 2019 dan Insya Allah kita sukses dan berhasil,” harap Edi Obama.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Partai Demokrat Bireuen, Zulfikar, yang mengatakan, sejauh ini semua persyaratan dan kelengkapan adminstarsi partainya seperti tak ada kendala dan masalah apapun.

Pun begitu, sebutnya, terkait bagaimana hasil verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2019

tersebut, pihaknya menunggu hasil pleno dan pengumuman resmi dari KIP Bireuen.

“Informasinya hasil pleno KIP Bireuen akan digelar Jumat besok (2/2/2018),” kata anggota DPRK Bireuen itu. (Ihkwati)

BAGIKAN