KABAR BIREUEN- Bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengunjungi korban kebakaran,  kini mengungsi di Meunasah Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Senin (15/5/2017) malam.

Bupati Ruslan yang baru saja kembali dari Banda Aceh langsung mengunjungi para korban sebagai ungkapan keprihatinannya dan memberikan semangat dan dukungan moril kepada korban kebakaran yang meludeskan rumah dan harta benda mereka.

Bupati Ruslan yang ditemani Kepala Dinas Sosial, Drs Murdani itu sempat berbincang dengan para korban yang menghanguskan 18 rumah akibat dilalap si jago merah pada Senin sore.

Ada sekitar 19 Kepala Keluarga (85 jiwa) korban kebakaran ditempatkan di meunasah desa tersebut. Mereka juga telah mendapatkan bantuan masa panik dari dinas terkait.

Di halaman samping meunasah tersebut juga sudah berdiri tenda darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen.

Usai bertemu korban kebakaran, Bupati Ruslan yang juga ditemani Sekretaris Baitul Mal Bireuen, Anwar S.Ag, Kadis Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian, Ridwan SH, Camat Kota Juang M. Nasir Yusuf S.Sos itu mengunjungi puing-puing bekas kebakaran yang berjarak sekitar 50 meter dari meunasah.

Tampak puluhan warga juga  ikut menyaksikan bekas puinh-puing kebakaran tersebut.

Setelah itu, Bupati Ruslan kembali ke komplek meunasah dan berbincang-bincang dengan aparat gampong, korban dan kepala dinas terkait.  (Ihkwati)

BAGIKAN