KABAR BIREUEN-Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen hangus  terbakar, Jumat (11/1/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut milik Samsul Bahri A Gani (35), yang ditinggali bersama istrinya Cut Tihajar (30) dan tiga anaknya, Anissa Mahera (7), Muhammad Safa (5) dan Abdul Hafis  (7 bulan).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, saat kejadian pemilik tak berada di rumah karena sedang berkebun. Namun  seluruh isi rumah rata dengan tanah. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani  menyebutkan, berdasarkan keterangan tetangga korban, api tiba-tiba muncul dari atap rumahnya yang langsung  membesar, menjalar dengan cepat menghanguskan isi rumah itu.

Dikatakan Murdani, saat kebakaran terjadi, pemiliknya tak berada di rumah dan berdasarkan keterangan warga, Samsul Bahri dan keluarganya sedang berada di kebun.

“Tim Tagana langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan kebakaran tersebut. Kita juga  sudah mendata kerugian korban akibat musibah itu,” sebutnya.

Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga korban kebakaran tersebut. (Ihkwati)

BAGIKAN