KABAR BIREUEN – Bakhtiar (54), warga Desa Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, menemukan potongan ayat Al-Qur’an surah Annaziat di sampul bungkusan cotton buds (kapas pembersih kuping) merek My Sun, Kamis (1/11/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan Bakhtiar kepada Kabar Bireuen, Jumat (2/11/2018) pagi, cotton buds tersebut dibelinya dua hari lalu di sebuah kedai di Desa Krueng Baro, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, sebanyak tiga bungkus.

Sebelumnya, dia mengaku, tidak menyangka mendapatkan hal tersebut. Namun, betapa terkejutnya pada Kamis malam, setelah salah satu cotton buds habis, anaknya mendapati di kertas sampul itu bertuliskan ayat Al-Qur’an.

Ayah na ayat Al-Qur’an bak plok cungke punyueng (ayah ada ayat Al-Qur’an di kotak pengorek kuping),” sebut Bakhtiar menirukan kata-kata anaknya, Nurfaizah.

Setelah itu, Bakhtiar melihat kotak itu. Benar saja, di belakang dua lembar sampul tersebut terdapat potongan ayat Al-Qur’an. Kemudian, dia bersama anaknya melihat Al-Qur’an untuk memastikan surah apa yang tertera di label itu.

“Saya bersama anak membuka Al-Qur’an untuk memastikan surah apa tertera di kertas itu. Potongan ayat tersebut adalah surah Annaziat mulai ayat 34-39,” kata Bakhtiar.

Kemudian, Bakhtiar mencoba membuka dua kotak lagi yang masih ada isinya. Namun, di kedua kotak tersebut tidak ditemukan lagi potongan ayat Al-Qur’an.

Atas kejadian itu, Bakhtiar dan warga masyarakat lainnya berharap kepada pihak terkait, untuk mengusut tuntas temuan tersebut. Sebab, ini merupakan sebuah bentuk pelecehan terhadap kitab suci agama Islam.

“Kami berharap pihak terkait untuk mengusut pihak produsen barang tersebut yang telah melecehkan kitab suci Al-Qur”an,” pinta Nasruddin, warga setempat lainnya. (Faisal Ali)

BAGIKAN