Ditemukan Mercon Berbalut Kertas Bertuliskan Ayat Suci Alquran, FPI Harap Polisi Usut Tuntas

KABAR BIREUEN-Warga desa di kawasan Juli KM 33 Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen kembali menemukan mercon yang terbalut dari lembaran kertas yang bertuliskan Ayat Suci Alquran.

Mendapati temuan mercon berbalut tulisan Ayat Alquran tersebut, warga berunisial M itu lalu menyampaikannya kepada salah satu pengurus Front Pembela Islam (FPI) Bireuen, Selasa (27/6/2017).

“Benar tadi pagi seorang warga dari Kecamatan Juli km 33 Kabupaten Bireuen datang ke rumah saya membawa balutan mercon yang bertuliskan Ayat Alquran. Warga tersebut tanpa sengaja menemukan barang itu dari tangan anak-anaknya saat bermain, Senin (26/6/2017) malam kemarin,” ungkap Abu Adris, Sekretaris DPC FPI Kota Juang Bireuen kepada Kabar Bireuen.

Dikatakannya, hal itu jelas-jelas sangat memperihatinkan. Masyarakat diharapkan agar lebih teliti dan memeriksa terlebih dahulu setiap bungkusan mercon sebelum menggunakannya.

Sementara itu, Ketua DPW FPI Bireuen, Syech Khalil  saat di hubungi Kabar Bireuen via sellular, sangat menyesalkan atas kejadian yang kembali terjadi di Bumi Serambi Mekkah ini.

Dia berharap pihak penegak hukum harus mengusut tuntas perbuatan yang telah melecehkan Alquran dan agama Islam ini.

“Kami dari FPI Bireuen tidak pernah melarang masyarakat yang berjualan mercon saat Hari Raya. karena dari FPI tidak mempunyai hak dan wewenang lebih untuk melarangnya. Namun kami selalu menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan penegakan syariat Islam,” jelas Syech Khalil.

Karena itu, Syech Khalil meminta agar masyarakat harus lebih waspada terhadap penggunaan mercon.

“Kepada  aparat penegak hukum bisa mengusut tuntas sumber dari benda yang secara jelas telah melecehkan ayat-ayat Alquran. Ini tidak bisa didiamkan,” pintanya.  (Kusnaidi Usman)

BAGIKAN