KABAR  BIREUEN-Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri MM bersama Bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengunjungi posko pengungsi korban kebakaran  di halaman  meunasah Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Rabu (17/5/2017).

Dalam kunjungan itu, Kadis Sosial Aceh menjumpai langsung korban kebakaran dan berbincang dengan mereka, yang umumnya wanita, sambil memberikan semangat dan agar tetap bersabar menghadapi musibah tersebut.

Alhudri juga menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut dari Gubernur Aceh dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh.

“Bantuan itu dalam bentuk sandang dan pangan karena dalam masa panik,” sebutnya.

Diantaranya, bantuan selimut, mie instan, tenda gulung, baju koko, sajadah, tenda seba guna, gula pasir, matras,peralatan  keluarga, perlengkapan keluarga serta kain batik panjang.

Bantuan itu disimpan di gudang Dinsos Bireuen dan akan disalurkan sesuai kebutuhan dan untuk bahan rumah saat ditempati korban.

Disebutkannya, kebakaran rumah di atas 10 unit, maka menjadi bencana daerah dan dibantu penanganannya oleh Pemprov Aceh.

“Saya lihat Pemkab Bireuen sangat cepat dan tanggap menghadapi kebakaran tersebut dan tidak tinggal diam,” katanya.

Alhudri menambahkan, mengenai bantuan tambahan, akan didata  dan diupdate lagi apa saja yang nanti dibutuhkan korban untuk disampaikan ke kementrian.

Setelah itu, rombongan yang juga tampak ditemani Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE, SH, Kadinsos Bireuen, Drs Murdani dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Farhan Husein SE,MM mengunjungi lokasi kebakaran.

Lokasi tersebut saat ini sedang diratakan dengan alat berat untuk segera dibangun kembali rumah hunian untuk korban kebakaran.

Bupati Bireuen H Ruslan M. Daud  menyebutkan, rumah tersebut ditargetkan selesai sebelum Ramadhan agar korban bisa menempati rumah tersebut unuk melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman.(Ihkwati).

BAGIKAN