KABAR BIREUEN-Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian (Disnakertranperin) Kabupaten Bireuen mengirimkan peserta untuk mengikuti pelatihan Ke BBPLK Bekasi.

Pelatihan ini kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) atau Competency Based Training di BBPLK di Bekasi Jawa Barat, berlangsung selama 30 hari mulai 14 Januari 2019.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Bireuen melalui Kabid Tenaga Kerja Disnakertranperin Bireuen, Satia Farida, SE. kepada Kabar Bireuen,Minggu (13/1/2019).

Dijelaskan, pelatihan ini merupakan wujud nyata pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja kepada masyarakat

“khususnya pencari kerja, putus sekolah dan penganggur di Kabupaten Bireuen,” ujar Satia Farida.

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui dinas terkait melaksanakan program tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas/kompetensi tenaga kerja.

Sehingga memiliki skill yang handal dan mampu bersaing dalam mengisi pasar kerja baik didalam maupun luar daerah ataupun berusaha mandiri nantinya.

Dalam hal ini Disnakertranperin Bireuen mengirimkan 26 orang peserta terdiri 18 orang peserta kejuruan elektronika dan 8 orang peserta kejuruan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) yang akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi.

Mereka sudah diberangkatkan pada 13/1 didamping oleh petugas Disnakertranperin Bireuen.

“Terima kasih dan apresiasi kepada BBPLK Bekasi yang telah merekrut peserta pelatihan dari Kabupaten Bireuen, kita berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan setiap tahunnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bireuen,” ujar Kabid Tenaga Kerja di Disnakertranperin ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN