Personel Babhinkamtibmas jajaran Polres Bireuen menerima sepeda motor dinas baru yang diserahkan Kasat Bimas Polres Bireuen, AKP Darmansyah, (IST)

KABAR BIREUEN – Personel Babhinkamtibmas jajaran Polres Bireuen menerima  sepeda motor dinas baru yang diserahkan Kasat Bimas Polres Bireuen, AKP Darmansyah, Senin (2/4/ 2018) pagi di Mapolres setempat.

Sepeda motor merk Honda Firza tersebut bantuan dari Polda Aceh sebanyak 18 unit.

Kasat Bimas AKP Darmansyah menyebutkan, jumlah personel Babhinkamtibmas ada 114 orang. Dengan diserahkannya  18 unit sepeda motor dinas bantuan Polda Aceh itu  pertugas sudah memiliki kendaraan dinas mencapai 80 persen.

“Sepeda motor dinas itu dapat memudahkan Babhinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan sambang desa disetiap jajaran Polres Bireuen. Jumlah personel Bhabinkamtibmas di setiap Polsek bervatiasi mulai tiga, lima sampai delapan personel,” jelasnya.

Dikatakan AKP Darmansyah, tugas Babhinkamtibmas melaksanakan kunjungan ke lingkungan masyarakat dan dapat memproteksi atau mengetahui dini apabila permasalahan dalam desa.

“Dengan begitu, diharap dapat membantu menyelesaikan permasalahn di desa. Jika tidak selesai,  diteruskan ke tingkat kecamatan mencari solusi penyelesaian bersama,” katanya.

Darmansyah berharap personel Babinkamtibmas dapat menjalin kerjasama sinergis dengan Babinsa dan juga perangkat serta komponen masyarakat dan berpartisipasi mendampinggi penggunaan dana desa. (Ihkwati)

BAGIKAN