Karang Taruna Biruen adkan Outbound dan silaturahmi

KABAR BIREUEN – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Bireuen akan melaksanakan seleksi Karang Taruna gampong yang berprestasi.

Tujuan seleksi tersebut untuk memilih Karang Taruna gampong berprestasi dari seluruh desa di Kabupaten Bireuen.

Hal itu dikatakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli, M.Kom kepada wartawan, Senin (12/3/2018) sore.

Dikatakannya, pemilihan Karang Taruna gampong berprestasi itu untuk diikutsertakan  mengikuti seleksi karang taruna berprestasi tingkat Provinsi Aceh dan kalau sukses seterusnya tingkat nasional.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli didampinggi salah satu panitia Drh. Murdani, mengharapkan pada seluruh karang taruna gampong yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan profil Karang Taruna gampong dalam bentuk (hard copy dan soft copy) kepada panitia selambat-lambatnya 30 Maret 2018.

Menurut Zulkifli, profil akan menjadi acuan bagi panitia untuk verifikasi lapangan, karang taruna yang mempunyai nilai terbaik akan mewakili Kabupaten Bireuen pada seleksi serupa tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita lakukan seleksi lebih awal, karena nantinya bagi Karang Taruna yang meraih nilai tertinggi, akan dilakukan berbagai persiapan pembinaan sebelum tampil di tingkat provinsi. Target kita karang taruna dari Bireuen bisa tampil di tingkat nasional tahun ini,” ungkap Zulkifli. (Ihkwati)

BAGIKAN