KABAR BIREUEN- Plt Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen Drs Ml Nasir, M.Pd membuka acara seleksi calon Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bireuen 2018 di Aula Hotel Fajar Bireuen, Jumat (26/10/2018).

Seleksi calon Kepala Sekolah diikuti 75 guru terdiri dari 21 guru TK, 24 guru SD dan 30 guru SMP se-Kabupaten Bireuen berlangsung selama tiga hari 26 – 28 Oktober 2018.

Plt Kadis Dikpora Bireuen Drs M. Nasir M Pd, dalam pengarahannya antara lain mengatakan, seleksi calon Kepala Sekolah 2018 yang diikuiti 75 guru sebagai persiapan calon kepala sekolah untuk menjadi pemimpin sekolah masa depan yang berkualitas jenjang TK, SD dan SMP dalam Kabupaten Bireuen.

Dikatakan, Kabupaten Bireuen saat ini memiliki 253 unit TK,  232 unit SD dan 86 unit SMP.

Menjawab pertanyaan Kabar Bireuen, M Nasir, M. Pd mengatakan, seleksi calon kepala sekolah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen tahun 2018 sebagai persiapan untuk mengisi kekurangan kepala sekolah jenjang TK, SD dan SMP. Karena banyak para kepala sekolah di Kabupaten Bireujen akan menjalani masa pensiun.

Ketua Panitia Pelaksana Zamzami, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, seleksi 75 calon kepala sekolah untuk jenjang TK, SD dan SMP yang berlangsung selama tiga hari mendatangkan tim penguji Yusnaini Agutina,S Pd,M Pd dari Lembaga Pengembangan Pemberdayaaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo.

Ditambah lima orang tim penguji dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, masing-masing Husaini,S Pd, M Pd, Ernawati, M Pd, Dra Sriyanti, Nurmasyitah, M Kom dan Teti Wahyuni,SSi, M Pd. (H.AR Djuli).

BAGIKAN