Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga, mengelar rapat pembentukan tim perekrutan atlet dan tim seleksi calon atlet Kontingen POPDA Kabupaten Bireuen.

KABAR BIREUENMenghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018, di Aceh Tengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen, melalui  Bidang Pemuda dan Olahraga, mengelar rapat pembentukan tim perekrutan atlet dan tim seleksi calon atlet Kontingen POPDA Kabupaten Bireuen.

Rapat tersebut, dipimpin langsung Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen. Muhammad Al Muttaqin M.Pd, di ruangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Jumat (23/3/2018).

Muhammad Al Muttaqin M.Pd, kepada Kabar Bireuen mengatakan, rapat ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan pembentukan tim perekrutan atlet dan tim seleksi calon atlet Kontingen POPDA Kabupaten Bireuen.

Dijelaskan, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh diselenggarakan di Aceh Tengah dari tanggal 2-8 Mai 2018. Atlet yang bisa ikut dalam pertandingan pada pelaksanaan POPDA nanti, masih berstatus sebagai pelajar jenjang SMA/SMK dan MA.

Menurut Muttaqin, jumlah atlet Kontingen Bireuen nantinya, berjumlah 96 orang dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diikutsertakan, yaitu Sepak bola, Volly, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan. Kemudian, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Taekwondo dan atletik.

“Tugas dari pada tim perekrutan dan tim seleksi atlet adalah mencari bibit atlet yang  berprestasi, dengan mendatangi langsung  sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK dan MA, negeri dan swasta dalam Kabupaten Bireuen,” sebut Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Para calon atlet masing-masing cabor yang direkrut akan mengikuti seleksi pada tanggal 27-28 Maret 2018, seleksi dilakukan di GOR Geulumpang Payong, Sekolah Sukma Bangsa, Stadion Cot Gapu dan Lapangan Paya Kareung.

“Kita berharap persiapan Kontigen POPDA Kabupaten Bireuen tahun ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Al Muttaqin. (Herman Suesilo).

BAGIKAN