KABAR BIREUEN-Untuk menghadapi suasana perkembangan keilmuan yang begitu pesat sekarang ini,  kita dituntut juga terus mengikuti dengan belajar dan belajar.

Bukan semata-mata kita sudah menjadi pengawas, kepala sekolah dan guru, kemudian berhenti belajar, itu tidak benar, kita terus belajar karena hidup di era sekarang ini penuh dengan tantangan-tantangan juga harus berkolaborasi bekerja sama antara pihak pengawas, kepala sekolah dan guru.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen Drs Muhammad Nasir M.Pd, dalam inti arahanya saat membuka kegiatan Pemilihan Pengawas, Sekolah Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi.

Kegiatan bertemakan Dengan Pemilihan Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovasi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan tuntutan perubahan zaman  di era revolusi industri 4,0. berlangsung di Aula kantor Disdikpora setempat, Senin (1/4/2019).

Pada kesempatan itu, Muhammad Nasir juga berharap, para peserta dapat bersaing secara sehat dan jujur dalam kegiatan ini.

Kelebihan yang ada pada peserta hari ini, kiranya dapat di share kepada guru-guru yang lain dimasing-masing sekolah, supaya kedepan dapat juga mempunyai kesempatan untuk mengikuti event-event seperti ini.

“Tidak semestinya setiap tahun kita-kita saja yang mengikuti setiap event-event yang digelar, harus ada pembaruan harus ada peningkatan harus ada penggantian,” harap Muhammad Nasir.

Sebelumnya panitia pelaksana Zamzami S.Pd, menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyeleksi bagi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Prestasi, yang nantinya setiap juara pertama di masing-masing katagori, akan mewakili Kabupaten Bireuen di ajang yang sama tingkat Provinsi.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (1-3/4/2019) di Disdikpora Bireuen, sementara tingkat Provinsi. dilaksanakan pada 26 April 2019 di Banda Aceh,” ujar Zamzami.

Dikatakan, Pemilihan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Prestasi ini,  diikuti 31orang peserta jenjang TK, SD dan SMP dalam Kabupaten Bireuen.

Dirincikan, peserta dari pengawas sekolah 10 orang peserta, yaitu pengawas sekolah TK  3 orang,  SD 4 orang dan SMP 3 orang.

Kemudian dari Kepala Sekolah berjumlah 10 orang peserta,  TK, 3 orang, SD, 3 orang dan SMP, 3 orang.

Peserta dari guru berprestasi sebanyak 11 orang, terdiri dari guru TK 4 orang, SD, 3 orang dan SMP 4 orang.

“Kepada juara pertama, selain menerima dana pembinaan, kita juga akan membantu dan menfasilitasi mulai persiapan di kabupaten hingga bertarung di Provinsi dengan membentuk satu tim,” sebutnya.

Tim tersebut untuk membantu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru berprestasi.

“Kami akan menfasilitasi dan membantu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dari persiapan di kabupaten hingga  provinsi,” kata Kabid Bidang Pembinaan SMP ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN