KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen menggelar Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupate tahun 2019.

Kegiatan OSN dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. M.Nasir, M.Pd.

Dalam amanatnya, Kadispora mengharapkan, OSN harus menjadi wadah pengembangan minat, bakat dan potensi siswa khususnya di bidang sains.

M.Nasir  juga berterima kasih kepada segenap jajaran mulai Kepala UPTD, K3S, Kepala Sekolah yang telah melaksanakan perlombaan OSN di wilayah UPTD masing-masing.

Dan juga terima kasih kepada guru pembimbing yang telah melatih, membina siswa di sekolahnya.

OSN tingkat Kabupaten tahun ini dilaksanakan di SD Negeri 12 Bireuen, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kabid Pembinaan SD, Surya, S.P, M.Pd merincikan, peserta yang mengikuti OSN Kabupaten tahun ini berjumlah 96 orang, terdiri 48 peserta untuk Bidang IPA dan 48 peserta Bidang Matematika.

Peserta OSN Kabupaten adalah para juara 1,2,3 dan 4 dari 12 UPTD di wilayah Kabupaten Bireuen.

Lebih lajut Kabid Pembinaan SD mengatakan bahwa juara 1,2 dan 3 dari Bidang IPA dan Matematika akan dikirim mewakili Bireuen untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Aceh yang akan di laksanakan pada 28-30 Maret 2019l

“Mudah-mudahan pada tahun ini ada siswa SD dari Bireuen yang mampu lolos mengikuti OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta,” harapnya.

Seperti diketahui tiap tahun selalu ada siswa Bireuen lolos ke Nasional dan pada tahun 2018 lalu dua Siswa SDN 1 Bireuen mewakili Aceh ke Pekanbaru, Riau pada Bidang OSN Matematika.(Ihkwati)

BAGIKAN