Drs Teuku Syukri, M. Pd Kabid Pembinaan SMP

KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, akan melaksanakan pelatihan Metodologi dan Strategi Pembelajaran bagi guru SD dan SMP se-Kabupaten Bireuen.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen. Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, melalui Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen, Drs Teuku Syukri M.Pd, (foto) kepada Kabar Bireuen, Rabu (16/8/2017) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, pelatihan diikuti oleh guru-guru, tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bireuen, selama lima hari (19-23 Agustus 2017, termasuk hari libur), di dua lokasi yaitu, SMAN 2 Bireuen dan SMPN 2 Bireuen.

Teuku Syukri menyebutkan, narasumber atau fasilitator yang dihadirkan dalam diklat ini, yaitu narasumber atau fasilitator tingkat nasional sebanyak dua orang.

Dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung (UPIB) serta dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bandung.”Bukan Narasumber atau fasilitator¬† dari lokal,” ujar Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen ini.

Menurut Teuku Syukri, diklat ini bertujuan, supaya pelaksanaan kegiatan pembelajaran, terutama sekali di kelas, dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan kepada guru-guru peserta diklat ini, nantinya dalam proses pelaksanaan pembelajaran disekolah masing-masing, ada perubahan kearah yang lebih baik, terutama sekali di kelas, harap Kadisdikpora Bireuen melalui Teuku Syukri. (Herman Suesilo)

BAGIKAN