KABAR BIREUEN-Penyaluran dana sertifikasi guru untuk  1.889 guru di Bireuen akan dicairkan sebelum memasuki hari meugang puasa. Jumlah total dana yang akan disalurkan sebanyak Rp 33,363 miliar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen, melalui Kabid Pembinaan SD, Surya Harun S.PD, M.Pd kepada Kabar Bireuen, Rabu (1/5/2019) disela-sela menghadiri wisuda siswa di SDIT Muhamamdiyah Bireuen.

Untuk tahap pertama, sebutnya, dana sertifikasi untuk 1.022 guru sudah ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sedangkan tahap kedua sebanyak 867 guru, baru ditanda tangani oleh masing-masing guru.

“Pada proses kali ini, guru harus datang sendiri menandatangani berkas surat pencairan dana dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal itu harus dilakukan, karena berdasarkan hasil audit BPK RI sebelumnya, ditemukan dalam beberapa tahap pencairan dana , tandatangan guru sertifikasi tersebut terdapat perbedaan. Sehingga saat ini phaknya menerapkan aturan harus datang sendiri membawa tanda pengenal,” ungkapnya.

Dia berharap, dana sertifikasi guru diharapkan bisa disalurkan atau dicairkan sebelum meugang puasa ini.

“Terdapat  1.889 guru sertifikasi di Bireuen, terdiri dari guru TK, SD) dan SMP,” sebutnya.

Surya mengharapkan kepada seluruh guru sertifikasi di Bireuen, untuk bersabar sambil menunggu proses pencairan ke rekening masing-masing. (Ihkwati)

 

BAGIKAN