KABAR BIREUEN– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar MARS mengakui memang stok obat Ventolin Nebules sedang ksong di rumah sakit yang dipimnpinnya.

Pihaknya, sebut Mukhtar, sudah memesan obat tersebut ke pihak distributor sejak dua minggu lalu, namun sampai saat ini belum juga sampai.

“Karena itu, untuk penanganan darurat pasien sesak nafas, sementara ini, terpaksa kita cari di luar rumah sakit, ke apotik di Bireuen atau ke rumah sakit lain,” ungkapnya kepada Kabar Bireuen, Kamis malam (25/1/2018) terkait kosongnya stok obat untuk penangaan pasien sesak nafas tersebut.

Dikatakannya, dari informasi perawat Unit Gawat Darurat (UGD), ventolin nebules tersebut sudah diperoleh di luar dan langsung dilakukan penangana kepada pasien.

Sementara itu, Mulyadi, pasien penderita sesak nafas mengakui dirinya yang sebelumnya hanya ditangani dengan menggunakan oksigen, akhirnya bisa mendapatkan penanganan inhalasi menggunakan ventolin nebules yang diperoleh dari luar rumah sakit.

“Alhamdulilah sudah selesai menjalani nebulizer menggunakan obat ventolin nebules dan saya sudah bisa keluar rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Kabar Bireuen, pasien sesak nafas, Mulyadi mengeluhkan stok obat Ventolin Nebules di RSUD dr Fauziah Bireuen kosong, sehingga harus dicari di luar. (Ihkwati)

BAGIKAN