KABAR BIREUEN-Pemerintah Aceh melalui Dinas SosialAceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah almarhum Usman A Bakar (56) warga Dusun Dayah, Gampong Blang Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen yang meninggal di Jakarta.

Jenazah almarhum diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Banda Aceh mengunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA-146 pukul 12.00 WIB dan setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh pukul 15.00 WIB.

Jenazah disambut oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Rohaya Hanum SE didampingi anak kandung almarhum Saiful Anwar.

Kemudian, jenazah langsung diberangkatkan menggunakan ambulance Dinas Sosial Aceh menuju Bireuen dan tiba di Bireuen, Jumat (11/7/2019) malam sekitar pukul 20.13 WIB.

Setibanya di rumah duka, jenazah almarhum disambut oleh Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani, Drs H Maiyusri selaku pihak keluarga dan seratusan warga setempat lainya

Sebelum proses serah terima jenazah kepada keluarga, Rohaya Hanum mengatakan, fari Jakarta jenazah almarhum dipulangkan oleh perwakilan Gubernur Aceh atas arahan Plt Gubernur Aceh Ir. H Nova Iriansyah MT.

“Sesampai di Banda Aceh Jenazah almarhum kita jemput dan kita antar langsung ke Bireuen melalui jalan darat mengunakan ambulance Dinsos Aceh,” katanya.

Rohaya Hanum meminta maaf kepada keluarga almarhum, jika dalam pelayanan pemulangan jenazah ada hal yang kurang berkenaan dipihak keluarga.

Drs H Maiyusri selaku pihak keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, Perwakilan Gubernur Aceh di Jakarta, Dinsos Aceh dan Dinsos Bireuen serta semua pihak yang telah membantu kepulangan jenazah almarhum.

Sementara itu Kadis Sosial Bireuen Drs Murdani menjelaskan, almarhum ke Jakarta dalam suatu kegiatan/usaha, tiba tiba almarhum sakit serangan jantung dan di bawa ke Rumah Sakit Meilea Depok, Kamis (11/7/2019).

“Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setempat pada Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB,” jelas Murdani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN