KABAR BIREUEN – Dusun Kommes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, dijadikan pilot project Kampung Tertib Lalu Lintas. Tujuannya, untuk menciptakan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan mengantisipasi kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan yang diprakarsai Satlantas Polres Bireuen melalui Kanit Dikyasa bersama Pemuda dan Remaja Dusun Kommes ini, ditandai dengan sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar terhadap sejumlah pemuda dan remaja dusun setempat, Minggu (30/9/2018).

Pada kesempataan itu, koordinator kegiatan Taufik Aulia kepada wartawan, mengatakan, sebuah penghargaan yang besar bagi pemuda dan remaja setempat, karena atas inisiatif Polres Bireuen, telah menjadikan Dusun Kommes sebagai pilot project Kampung Tertib Lalu Lintas. Hal tersebut untuk turut serta membantu menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Menurut dia, peran dari kalangan Pemuda dan Remaja Dusun Kommes sebagai ujung tombak, nantinya akan mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat lainnya. Ini demi keselamatan dan keamanan selama berada di jalan raya kepada warga setempat.

“Sehingga, warga semakin memiliki kesadaran untuk berkendara yang aman sesuai aturan yang berlaku,” jelas Taufik Aulia.

Amatan di lokasi, selain diberikan imbauan langsung oleh Kanit Dikyasa Bripka Hidayat Varulian, petugas bersama Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, memasang spanduk dan pamplet Kampung Safety Riding. (Herman Suesilo)

BAGIKAN