Ketua DPC Partai Gerindra Bireuen, H. Ruslan M. Daud (kanan) bersama H. Edy Rahmayadi.

KABAR BIREUEN – Sejumlah warga Aceh di Sumatera Utara yang bergabung dalam Tim Relawan dan Simpatisan “Geutanyoe untuk ERAMAS” siap menghadiri acara deklarasi pasangan calon (Paslon) H. Edy Rahmayadi – H. Musa Rajekshah (ERAMAS) yang akan digelar di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/1/2018) besok.

Ketua Tim “Geutanyoe untuk ERAMAS”, H. Ruslan M. Daud, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/1/2018), mengatakan, pihaknya telah menyampaikan undangan terbuka kepada para relawan dan simpatisan tersebut.

“Kami harap kepada semua anggota Tim Relawan dan Simpatisan ‘Geutanyoe untuk ERAMAS’ agar menghadiri acara deklarasi H. Edy Rahmayadi – H. Musa Rajekshah sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023. Dengan mengenakan pakaian putih polos,” jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bireuen tersebut.

Seperti telah diberitakan Kabar Bireuen sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan pasangannya Musa Rajekshah alias Ijeck, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H di Masjid Raya Aceh Sepakat, Medan, Sabtu (23/12/2017).

Dalam kesempatan itu, mantan Pangkostrad tersebut menyatakan, akan berupaya menyelesaikan dualisme kepemimpinan Aceh Sepakat yang sudah berlangsung dalam waktu lama. Niat tulus Edy Rahmayadi yang mengaku dirinya keturunan Aceh kelahiran Sabang ini, mendapat dukungan penuh dari Ruslan M. Daud dan masyarakat Aceh lainnya.

Sementara informasi terkait acara pendeklarasian pasangan itu nantinya, menurut salah satu anggota tim pemenangan pasangan Edy-Musa, Sugiat Santoso, akan dihadiri sekitar 30 ribu massa pendukung pasangan tersebut untuk memenangkan Pilgub Sumut. Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut itu mengatakan, prosesi deklarasinya direncanakan digelar ringkas.

“Sebab, siangnya, Edy-Ijeck akan menghadiri rapat koordinasi teknis Partai Gerindra,” ujar Sugiat.

Sehari setelah deklarasi, pasangan Edy-Ijeck akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada Senin (8/1/2018). Dengan didampingi pimpinan tiga parpol pendukung dalam Pilgub Sumut.

Pasangan Edy-Ijeck akan mengikuti pemilihan Gubernur Sumut, setelah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Gabungan kursi ketiga partai itu di DPRD Sumut adalah 28 di mana Gerindra 13, PKS 9 dan PAN ada 6. Jumlah gabungan kursi itu sudah melebihi syarat administrasi yang ditetapkan guna mencalonkan kandidat dalam Pilkada Serentak 2018 yakni minimal 20 kursi di DPRD provinsi.

Sugiat mengatakan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Imam akan hadir dalam deklarasi tersebut.

Dalam deklarasi tersebut, pimpinan tiga parpol itu akan menyerahkan langsung dukungan resmi kepada pasangan Edy-Ijeck. Kemudian, Edy Rahmayadi dan Ijeck akan menyampaikan orasi politik yang berisi pandangannya mengenai kondisi dan potensi Sumut. (Suryadi)

BAGIKAN