KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas sosial (Dinsos) Bireuen, mengantar dan menyerahkan langsung bantuan masa panik untuk masyarakat korban bencana angin kencang yang melanda di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (9/8/2019) sore, mengakibatkan delapan unit rumah milik warga dan satu unit tempat usaha warung kopi yang tersebar di lima kecamatan mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani, Sabtu (10/8/2019) sore kepada wartawan menjelaskan, bantuan masa panik berupa sembako, bahan bangunan yang dibutuhkan dan beberapa jenis bantuan lainnya, sudah kita salurkan kepada korban yang rumahnya mengalami kerusakan di lima kecamatan.

“Bantuan tersebut di antar dan diserahkan langsung oleh Kasi Perlindungan Sosial Maulida Ulfa R, S.Sos.I,MA dan Tim Tagana Posko Dinsos Bireuen kepada korban,” jelas Murdani.

Dirincikan, ada 8 unit rumah penduduk dan satu unit tempat usaha warung kopi mengalami kerusakan, adapun kerusakan terjadi, yaitu di Kecamatan Pandrah, 1 unit rumah dan di Peulimbang  satu unit rumah.

Kemudian, Kecamatan Makmur, 3 unit rumah. Kutablang 1 unit tempat usaha warung kopi dan Kecamatan Gandapura, 3 unit rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, Murdani untuk bersabar dan tawakkal karena setiap bencana yang didatangkan Allah SWT pasti ada hikmahnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN