KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, melepas duta Kabupaten Bireuen untuk mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2017 di Banda Aceh.

Penglepasan duta Kabupaten Bireuen itu, dilakukan di kantor dinas setempat, Senin (17/4/2017) pagi, dengan harapan dapat mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional.

Dalam inti arahannya, Nasrul Yuliansyah mengatakan, kesempatan menjadi anggota Paskibraka, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi tentu menjadi dambaan bagi banyak remaja di Indonesia.

“Apalagi menjadi anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara, sungguh luar biasa,” katanya.

Untuk itu, harap Nasrul, kesempatan yang telah diraih ini, janganlah disia-siakan. Tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki, seperti saat mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

“Kalian diutuskan, bukan lagi membawa bendera sekolah, tapi kalian ini adalah utusan masyarakat Kabupaten Bireuen, tentunya masyarakat Kabupaten Bireuen mengharapkan hasil yang diperoleh nanti yang terbaik,” katanya.

Untuk itu, kata Nasrul, kepada keduanya harus menegakkan kedisiplinan, berdoa, serius mengikuti tahapan-tahapan seleksi,  menjaga nama baik Kabupaten Bireuen, yang dikenal dengan kota santri dan sangat kental dengan ukhuwah islamiyah.

Pemerintah Daerah, khususnya dan masyarakan Bireuen umumnya, sangat mengharapkan keduanya dapat lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional, untuk mengharumkan Kabupaten Bireuen di tingkat nasional.

“Insya Allah, apa yang kita harapkan akan terwujud. Jangan pernah takut gagal dan jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi di masa depan bagi diri sendiri,” pesan Kadis  Disdikpora Bireuen ini.

Sebelumnya, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen, M Al-Muttaqin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, utusan calon anggota Paskibraka Nasional Tahun 2017, sebanyak dua orang siswa (laki-laki dan perempuan).

Yaitu, Muhammad Nofal (17) siswa SMKN 1 Bireuen, kelas X jurusan Las, beserta Liatin Nisah (15) siswi SMAN 1 Bireuen, kelas X jurusan IPA.

“Mereka nantinya di Banda Aceh, akan bergabung bersama utusan lainnya, dari kabupaten/kota se-Aceh,” katanya.

Dia mengharapkan Muhammad Nofal beserta Liatin Nisah, menjadi yang terbaik dan terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Aceh,

“Anggota Paskibraka Kabupaten Bireuen pernah mewakili Provinsi Aceh untuk nasional pada tahun 2008, atas nama Atna Meryanza, siswi SMAN 1 Bireuen,” jelas Kabid Pemuda dan Olahraga ini.

Mutaqqin memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bireuen, supaya duta Kabupaten Bireuen 2017, meraih prestasi yang terbaik saat mengikuti seleksi ini.

Penglepasan itu dihadiri, jajaran Disdikpora Bireuen, Kepala SMAN 1 Bireuen, Kepala SMKN 1 Bireuen dan orang tua siswa. (Herman Suesilo).

BAGIKAN