KABAR BIREUEN- Camat Peusangan Erry Seprinaldi, S. STP, S. Sos, M. Si mengambil sumpah dan melantik  Rahmatul Hadi, S. Pd. I. sebagai Keuchik Gampong Cot Bada Baroh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Prosesi pelantikan Keuchik Cot Bada Baroh periode 2018- 2024, berlangsung di halaman meunasah setempat, Senin (31/12/2018), dihadiri  masyarakat dan unsur Muspika Peusangan.

Usai dilantik,  Rahmatul Hadi, S. Pd. I. menyampaikan sambutan perdananya dengan mengawali ucapan terima kasih kepada Aulia Safrizal, sebagai matan Keuchik Cot Bada Baroh yang telah mengakhiri masa jabatannya selama enam tahun yang  lalu.

“Saya mengharapkan dukungan semua pihak, bersama-sama bergandeng tangan dan bahu membahu dengan masyarakat untuk menyukseskan kepemimpinannya untuk enam tahun yang akan datang,” sebutnya.

Camat Peusangan Erry Seprinaldi, S. STP, S. Sos, M. Si. dalam sambutan dan arahannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Keuchik yang lama Aulia Safrizal.

Kepada Keuchik baru, Camat Erry berharap agar dapat senantiasa saling berkomunikasi bersama dengan keuchik yang lama,.

“Karena tidak mungkin saudara Rahmatul Hadi dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai keuchik  seorang diri, maka membutuhkan dukungan masyarakat,” pesannya.

Disamping itu, katanya, dengan telah dilantik Rahmatul Hadi, harus segera untuk menyusun RPJMG sebagai Landasan dalam mewujudkan Visi dan Misi Keuchik.

“Pentingnya melibatkan semua unsur masyarakat dalam melaksanakan Musrembang dengan Musrembang lintas sektor, dimana di sana harus dilibatkan kaum perempuan dan masyarakat marginal serta masyarakat desabilitas, sehingga berbagai program pembangunan akan terakomodir dengan baik,” jelasnya.

Camat Peusangan juga mengamanatkan agar dalam setiap pelaksanaan pembangunan infrastuktur agar dapat memanfaatkan dana desa dengan maksimal melalui padat kaya tunai.

Dimana 30 persen dari APBG dapat di berikan sebagai upah kerja, sehingga masyarakat dapat terbantu.

“Beberapa prioritas lainnya seperti pelayanan dasar, BUMG, produk unggulan desa, dan juga Embung Desa serta sarana olah raga desa, semuanya ini harus menjadi perhatian demi menuju kemandirian Gampong di masa akan datang,” harapnya.

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Keuchiek Gampong Cot Bada Baroh dilanjutkan dengan khanduri. (Rahmadsyah/Staf Kantor Camat Peusangan)

BAGIKAN