Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Ramli Daud, melantik kepengurusan Pemuda dan Remaja Dusun Kommes periode 2018-2023.
KABAR BIREUEN– Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Ramli Daud, melantik kepengurusan Pemuda dan Remaja Dusun Kommes periode 2018-2023.

Kegiatan bertema, Membangun Pemuda Kommes Yang Mandiri Bertanggung Jawab Berjiwa Kewirausahaan dan Berjiwa Islami, berlangsung di Balai Pengajian dusun setempat, Sabtu pagi (21/7/2018).

Pada kesempatan itu, Ramli Daud dalam inti amanatnya menjelaskan, negara yang makmur dimulai dengan peran pemuda, apabila peran pemuda tak mampu di arahkan untuk menjadi rahmat bagi negara maka kehancuran negara menjadi konsekuensi yang harus diterima.

Para pemuda adalah investasi negara dimana generasi muda merupakan harapan untuk menggantikan mereka yang sudah tua demi survivenya suatu negara.

Ramli Daud yakin para pemuda dan remaja yang dilantik hari ini, adalah sosok pemuda dan remaja yang memiliki kreatif, inovatif dan produktif untuk membangun gampong yang kita cintai ini kearah yang lebih baik lagi.

“Pemuda dan remaja yang dilantik hari ini supaya amanah saling bersenergi sesama perangkat gampong, lembaga gampong dan antar sesama pemuda dan remaja gampong ,” harap Ramli Daud.

Sementara itu, ketua terpilih, Saiful Bahri dalam inti pidato perdananya mengatakan, sebagai pengurus Pemuda dan Remaja Dusun Kommes harus bekerja keras dan penuh tanggung jawab saling bahu membahu dengan semangat muda merajut satu persatu kekuatan pemuda di Kommes.

“Kita Letakkan pondasi bagi organisasi kita agar semakin kokoh dan mengakar terdidik, secara ideologis dan terlatih dalam bekerja, terpimpin secara organisasi dan terbuka adalah gagasan-gagasan untuk membangun perubahan,” sebutnya.

Tentu saja, katanya lagi,  dalam menjalankan roda organisasi ini tak lepas dari dorongan, bimbingan dan teladan dari para senior dan para Pembina kita semua. Pemuda merupakan generasi penerus sebuah bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga, karena itu,  generasi muda sebagai komunitas yang potensial dalam mungusung perbaharuan dan perubahan.

“Kita generasi muda akan menjadi penentu dalam mengambil arah dan kendali bangsa ini ke depan. Maka dari itu bila pemuda bersatu kommes Insya Allah akan lebih baik lagi,” paparnya.

Ditambahkannya, apalagi keuchik saat ini berasal dari kalangan organisasi, maka sudah sepatutnyalah kita dukung pemerintah gampong dalam membangun Gampong Bireuen Meunasah Capa, khususnya Dusun Kommes kearah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak agar dapat mendukung membimbing kami, agar menjadi pemuda-pemuda yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana Agus Santoso melaporkan, pengurus yang dilantik berjumlah keseluruhannya 70 orang, terdiri dari ketua, sekretaris dan wakil, bendahara dan wakil, ketua seksi dan para anggota.

Pengurus tersebut dilatarbelakangi oleh pendidikan dan organisasi kepemudaan yang berbeda yang berkomitmen bersatu dalam wadah payung Pemuda dan remaja Dusun Kommes.

Pada pelantikan itu dihadiri, Sekretaris Gampong, Imam Gampung, Kepala Dusun, Kerukunan Kommes, Ketua Pemuda masing-masing dusun, masyarakat dusun setempat dan undangan lainnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN