KABAR BIREUEN- Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Aceh, Ridha Mafdhul melantik pengurus HIPMI PT Kabupaten Bireuen Periode 2017-2019, Minggu (30/4/2017) di Aula lama Setdakab Bireuen.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri Assisten II Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi ST,mewakili Bupati Bireuen, Ketua Kadin Bireuen, Mukhtar Yusuf. Ketua HIPMI Bireuen, Faisal Hasballah,serta sejumlah undangan lainnya.

Raden Yus Rusmadi dalam membacakan sambutan tertulis bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengatakan HIPMI Bireuen merupakan  organisasi yang memiliki potensi luar biasa. Potensi tersebut dapat membantu masyarakat Bireuen untuk membangun suasana kondusif menjadi kota pengusaha muda.

“Sekarang saatnya kita membangun potensi ini menjadi kekuatan yang nyata sehingga masyarakat umum dapat merasakan kekuatan enterpreneur yang nyata dengan memebrikan value lebih di setiap kegiatan,” sebutnya.

Disebutkan Raden Yus, dengan terlaksananya  Musyawarah Daerah (MUSDA) HIPMI Perguruan Tinggi Kabupaten Bireuen pada 26 Februari 2017 lalu.

Maka telah tersusunlah pengurus HIPMI PT Kabupaten Bireuen periode 2017-2019 yang berasaladari mahasiswa Bireuen, baik yang sudah memiliki usaha sendiri maupun yang baru memulai membuka usaha.

“Selamat kepada pengurus,  semoga yang terpilih memiliki kompetnsi dan ide-ide serta gagasan baru yang dapat memberikan manfaat dan meningkatkan spirit  serta semangat untuk membangun Bireuen,” harapnya.

Sementara itu. Ketua HIPMI Kabupaten Bireuen Faisal Hasballah dalam sambutannya menyebutkan,  seadainya saja HIPMI Bireuen diberi kesempatan untut turut berperan serta dalam mengisi pembangunan Bireuen.

Maka, katanya,  Insya Allah dia selaku ketua umum HIPMI akan mengoptimalkan  segenap kemampuan HIPMI Bireuen  guna mengisi setiap lini sektor pembangunan.

“Saya kira kesejahteraan rakyat Bireuen bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Bireuen  saja, namun juga tanggung jawab segenap elemen yang terlibat, baik langsung maupun tak langsung termasuk didalamnya HIPMI,” sebut Faisal.

Sesuai dengan tema pelantikan, sebutnya, “ Sinergitas pengusaha muda dan perguruan tinggi”, maka HIPMI sebagai wadah kader pengusaha, harus berperan aktif.

Mustahil karya akan tercipta dan asa akan tercapai tanpa bantuan dan dukungan moril dari HIPMI Aceh, HIPMI PT Aceh, HIPMI BPC Bireuen.

“Khsusus bagi jajaran pengurus HIPMI PT Bireuen, saya sangat berharap amanah ini diemban  secera bersama. Mari secera bersama-sama mengoptimalkan segenap potensi yang ada guna mewujudkan cita-cita mulia ini,” harapnya.

Adapun pengurus HIMPI PT Bireuen periode 2017-2019 yang dilantik adalah, Ketua  Umum, Mursyid, Ketua I, Wahyu Ramadhan, Sekretaris Umum, Sarmita, Sekretaris I, Aziz Fahrizal. Bendahara Umum, Agung Putra Utama, Bendahara I Deva Setiawati.

Lalu ada bidang-bidang diantaranya  Bidang Organisasi, Kompartemen Komunikasi dan Informasi, Kompartemen Internal,  Kompartemen Eksternal, Bidang Kewirausahaan, Kompertamen Hukum Bisnis dan perpajakan,  Kompartemen Bisnis Kreatif,  serta kompartemen perdagangan.

Dewan penasehat antara lain, H Ruslan M Daud,  Mukhtar Yusuf,  H Adli Ibrahim dan sejumlah penesehat lainnya.

Sementara Dewan Pembina, terdiri dari Pengurus HIPMI BPC Bireuen, yaitu Faisal Hasballah, Edi Saputra, Sayuti Adi Kusuma, dan juga sejumlah anggota DPRK Bireuen. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN