KABAR BIREUEN- Pengurus Daerah (PD) PII Ka­bupaten Bireuen periode 2019-2020 resmi dilantik Kamis (11/4/2019) malam di Aula lama Setdakab Bireuen,

Prosesi pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, Muhardi Siddiq.

Adapun pe­ngurus yang dilantik itu terdiri atas Ketua Umum yang dijabat Zulvi Alhafiz Jeumpa, Komandan Brigade dijabat Teuku Fadhal Alfarizi, dan Kordawati dijabat Cut Anis Ilyana.

Ketua Panitia Pelaksana. T. Rahmad Alqahar mengatakan pelantikan pengurus merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan untuk memperkenalkan kepengurusan baru Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen kepada seluruh masyarakat agar kaderisasi PII bisa dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

Ketua Umum PII Bireuen, Zulvi Alhafiz Jeumpa, menyatakan siap me­laksanakan sejumlah program kegiatan PII kedepannya. Selain itu PII Bireuen kedepan akan terus me­lakukan proses kaderisasi orga­nisasi ini di tengah masyarakat.

Dalam bulan Ramadhan ini pengurus Daerah PII Bireuen menargetkan akan melaksanakan kegiatan Leadership Basic Training (LBT) Se-Kabupaten Bireuen. Oleh karenanya mohon dukungan dari semua pihak. Baik dari pelajar. Kepala Sekolah, Dewan Guru, Pemerintah dan Kepala Desa untuk sama sama kita laksanakan program pembinaan karakter bagi pelajar di Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya sebagai Keluarga Besar PII Bireuen. Drs Mustafa A. glanggang mengatakan PII merupakan organisasi pengkaderan yang telah lahir dari tahun 1947 yang harus didukung dan di arahkan dengan baik.

Betapa banyak sudah kader kader yang telah dibina dan dikaderkan oleh organiasasi PII sehingga hari ini sudah berada di berbagai kondisi. Baik di pemerintahan. Politik. Pengusaha. Guru dan instansi lainnya. Disinilah tempat untuk berproses.

“Maka sebagai organisasi yang telah berjasa ini kita harus apresiasi dan terus berikan dukungan kepada generasi muda hari ini yang masih berjuang dalam kepengurusan PII Bireuen,” sebutnya.

Bupati Bireuen, H. Saifannur, S. Sos melalui Staf Ahli Bupati Bi­reuen, Husaini SH MM yang hadir pada pelantikan PD PII setempat me­ngatakan, pemerintah men­dukung kegiatan PII dalam melakukan pem­binaan dan pengkaderan pe­­lajar untuk menyiapkan ge­nerasi muda yang tangguh dalam segala hal.

“Pemkab Bireuen akan terus bermitra de­ngan pelajar se­ba­gai sebuah instrumen pen­ting dalam me­njaga generasi muda yang merupakan aset bangsa,” kata Husaini yang mewakili Bupati Bupati Bireuen.(REL)

BAGIKAN