KABAR BIREUEN – Keuchik Cot Kuta, Idris Alfaridzy mengajak warga desanya untuk kembali bersatu dan bahu membahu membangun gampong.

Ajakan itu didampaikan Idris usai resmi dilantik sebagai Keuchik Cot Kuta periode 2019-2025 oleh Camat Kuala, Mirza Fahmi, SSTP di Kompleks Meunasah gampong setempat, Kamis (10/01/2019) pagi.

Idris mengakui, dalam proses pencalonan dan pemilihan pada 13 Desember 2018, warga memang berbeda pilihan.

Namun begitu, ucapnya, setelah proses pilkades (pemilihan kepala desa) selesai, maka seluruh warga Cot Kuta kembali menjadi satu.

“Mari bersama-sama membangun gampong, agar lebih maju juga demi kesejahteraan warga,” harap Alumni STM/SMKN 1 Bireuen itu.

Sementara itu, Bupati Bireuen yang diwakili Asisten I Mursyid, SP dalam sambutan atau pengarahannya mengharapkan, keuchik atau kepala desa dapat menggali potensi yang ada di desanya, sehingga bisa mendongkrak ekonomi warga.

Pada kesempatan itu, Mursyid juga berpesan, agar keuchik dan aparat gampong dapat mencari relasi lain di luar anggaran desa, seperti lewat anggota DPRA, DPRK, dan elemen masyarakat secara luas.

“Sehingga dapat menambah fasilitas atau materil untuk pembangunan bidang lainnya di wilayah mereka,” sebut Mursyid.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, anggota DPRK Bireuen H. Abdullah Amin, calon legislatif DPR Aceh Ilham Akbar, ST, Danpos Koramil dan Kapospol Kuala, imum mukim, keuchik periode sebelumnya, Asnawi dan sejumlah keuchik se-Kecamatan Kuala, serta ratusan warga Cot Kuta. (Ihkwati)

BAGIKAN